Selasa, 14 Oktober 2008

Mama jangan putus asa....

Pagi ini utk kesekian kalinya mama ke Penang lagi. Tapi kali ini utk alasan yang agak sedikit lebih mengkhawatirkan. Kalo biasanya mama ke Penang hanya utk check up kesehatan beliau, kali ini mama kesana utk operasi. Dua pembuluh darah ke jantung tersumbat, jadi, operate adalah satu2nya jalan keluar, kata dokter. Kata mama, ini sudah stroke ringan, jantung mama sering berdebar2, dadanya sering sakit. Akupun mencari2 obat2 alternatif yang bagus utk mama melalui internet, akhirnya aku dapat, habbatussauda, yang rasulullah anjurkan utk kita konsumsi. Aku belikan utk mama, "Alhamdulillah, jantung mama udah jarang berdebar2 sekarang". Entah itu karena perhatian dari anaknya, atau karena obat itu. Pastinya semua adalah karunia Allah. Aku bersyukur, walau dokter menganjurkan mama utk tetap operasi. Beberapa hari sebelum berangkat, sifat mama kelihatan lain, mama berubah, labil. Mama gampang kecewa, tapi lebih sabar. Aku anggap itu adalah hikmah dari penyakit yang mama rasakan. Semoga Allah menghapus semua dosa2 mamaku, dan memberikan yang terbaik utk mama. Aku sering katakan pada mama, bahwa kematian adalah dekat, dan kematian itu surprise. Pagi hari seseorang bangun tidur dengan fresh, beberapa menit kemudian dengan berbagai macam akibat dia meninggal dunia. "Mungkin adek duluan yang meninggal, jadi kita harus bersiap-siap. Mama memang sedang sakit, tapi penyakit tak selamanya menjadi pertanda bahwa seseorang akan kembali pada Nya. Penyakit adalah rezeki, Ma. Supaya Mama lebih dekat dengan Allah".

Aku memohon Allah selalu melindungi mama... mencintai mama... dan mengampuni dosa2 mama... serta memberikan mama kehidupan yang baik di dunia dan di akhirat... Aku memohon kelancaran operasi mama, dengan hasil yang terbaik menurut Allah utk mama.. Aku memohon Allah membuka pintu hati mama utk selalu bisa melihat hikmah dan kebesaran Allah dari setiap apapun yang dilihat dan dirasakan mama.. Aku memohon kesembuhan utk mama... Aku memohon umur yang panjang dan berkah utk mama... Aku memohon Allah memberikan mama kesempatan utk menjadi hamba yang lebih baik,lebih baik, selalu lebih baik... Aku memohon hanya Allah yang ada dihati dan fikiran mama... Aku memohon khusnul khotimah utk mama...Amin Ya Rabb...



1 komentar:

Ima mengatakan...

Iya, kematian itu dekat.. entah sebentar lagi, hari ini, esok, tahun depan atau beberapa puluh tahun lagi. Dia datang di waktu siang, atau malam, pada saat kita sedang diuji dengan sakit, atau sehat sekalipun, Kita tidak pernah tau kapan saat kematian itu tiba, dalam kondisi apakah kita pada saat kematian itu menjelang. sakit tidak identik dengan kematian, dan sakit bukan berarti kita semakin dekat dengan kematian. Sakit hanyalah salah satu jenis ujian yang diberikan oleh Allah swt untuk hambanya yang dianggap tahan uji. Karena Ia adalah seorang hamba pilihan Allah untuk menjalankan ujian tsb. Dan mama putri adalah salah seorang yang hamba pilihan itu..
Semoga Mama dan semua keluarga putri diberikan kesabaran dalam menjalani ujian ini. Panjat doaku semoga operasi mama putri lancar dan mama segera sembuh. amin